Seminar & Workshop Building Information Modelling (BIM)

Dekan FT Untad, Andi Arham Adam, ST., M.Sc(Eng)., Ph.D, IPM., ASEAN., Eng., secara resmi membuka acara PII-Bagian Kejuruan (BK) Sipil Goes to Campus yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis , 18-19 September 2024, di FT Untad.

Kegiatan bertajuk “ Wujudkan profesionalitas Tadulako muda dalam bidang keteknikan melalui BIM” ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa tingkat akhir mengenai penggunaan BIM dalam proses konstruksi di era perkembangan teknologi saat ini. Ir. Firman Parmudianto, IPU, selaku Direktur Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan, PII-BK Sipil Goes to Campus merupakan program yang dirancang tahun ini, di mana BK Sipil mengunjungi 13 universitas di Indonesia, termasuk diantaranya Fakultas Teknik UNTAD. Pihak panitia turut menghadirkan narasumber utama dari PT. Adhi Karya, di antaranya  Rizky Agung Dwi Saputra., S.Ars (Project BIM Engineer), Ainina Nurzain, S.T. (Senior Staf BIM Operasional) dan  ⁠Destra Giovano S.Ars (Staf BIM Technical).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) antara PII BK Sipil dan FT Untad. Pekerjaan yang sama ini diharapkan dapat mempermudah dan mempererat hubungan antara PII dan FT Untad di bidang-bidang lain di masa mendatang.

Views: 3

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email

Berita Terkini

Fakltas Teknik Universitas Tadulako

Tentang Fakultas

Sejarah

Visi Misi

Pimpinan

Struktur Organisasi

Fungsi dan Tujuan

Bagian Tata Usaha

Senat Fakultas

Statistik Pengunjung

Pengunjung Online : 0
Pengunjung Hari Ini : 24
Total Pengunjung : 534

© 2024 TIM IT FATEK UNTAD