Dekan Fakultas Teknik Menerima Kunjungan Pelajar Anak Pesisir

Dekan Fakultas Teknik Menerima Kunjungan Pelajar Anak Pesisir

Dekan Fakultas Teknik Menerima Kunjungan Pelajar Anak Pesisir

 Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin, ST., MT., M.Sc diruang Senat Fakultas Teknik Universitas Tadulako menerima 36 orang Siswa SMP/MTs dalam Kegiatan Pertukaran Pelajar Anak Pesisir (Jelajah Asa 2019) yang diselenggarakan Rumah Gemilang (Rubalang).

Dalam penjelasannya Topan selaku Inisiator Rumah Bahari Gemilang (Rubalang), 36 orang Siswa SMP/MTs adalah anak-anak pesisir berprestasi dari Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, dengan melibatkan kaka-kaka asuh dari Mahasiswa Universitas Tadulako dan orang tua asuh di Kota Palu yang diap ditinggali oleh siswa dalam program Pertukaran Pelajar Mahasiswa Pesisir 2019.

Andi Rusdin juga menyampaikan salam hormat dari Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT. tidak bisa menemani siswa dalam kunjungan ke Universitas Tadilako, dalam kesempatan yang sama Andi Rusdin selaku Dekan dangat mengapresiasi kegiatan Jelajah Asa 2019, berharap siswa kedepan punya kemampuan hidup mandiri jauh dari orang tua untuk mengejar cita-cita yang diingikan dengan harapan kedepan dapat meningkatkan harkat dan martabat orang tua. Dekan yang didampingi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan 2019, Dr. Ir. Tutang Muhtar, ST., M.Si dalam sambutan menjelaskan tentang kelembagaan Universitas Tadulako dan Fakultas Teknik secara umum.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi motivasi singkat tentang building charakter dab gambaran Kampus Universitas Tadulako yang dibawakan oleh Dr. Ir. Tutang Muhtar, ST., M.Si, terlihat peserta yang mayoritas siswa-siswi berprestasi dengan antusias mendengar penjelasan dan benyaknya pertanyaan tentang kondisi kampus dan pertanyaan lainnya. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Dosen-Dosen Fakultas Teknik Untad terlihat Dr. Ir. Hendra Setiawan, Ida Sri Oktaviani, ST., MT, Dr. Ir. Bakri, ST., M.Sc dan Dr. Aminah, S.Kom., M.Kom (tmk).